Maksud Allah

Baca 1 Korintus 2:6-16
Jawab Yesus, “Kamu tidak tahu sekarang apa yang aku perbuat, tapi kelak kamu akan mengerti” (Yoh 13:7)

Aku dulu heran mengapa para rasul kelihatannya tidak begitu tanggap. Mereka mengikuti Yesus, tetapi kadang-kadang mereka tidak betul-betul mengerti apa yang Ia katakan atau lakukan. Tapi kemudian saat aku bertambah tua, aku mengerti lebih baik mengapa para rasul tidak mengenal maksud Allah karena itu tersingkap secara perlahan-lahan. Pesan damai Yesus tidak seperti yang diharapkan, dan tindakan-Nya yang rendah hati bertentangan dengan apa yang secara sosial dianggap lazim. Dia berbicara dalam perumpamaan, Dia hidup dengan sederhana. Tetapi semua yang Dia kerjakan menuju pada penyelenggaraan kerajaan Allah.

Terkadang dalam kehidupanku sendiri, aku sangat sibuk mencari jawaban dari pertanyaan, “Apa maksud semua itu?” sehingga aku malah kehilangan suatu petunjuk samar yang mengungkapkan maksud Allah untukku. Aku lupa untuk melakukan tindakan ‘kecil’ kebaikan karena aku berpikir satu-satunya cara untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik adalah dengan melakukan sesuatu hal yang besar. aku begitu sungguh-sungguh menantikan suatu kebangunan rohani yang luar biasa sehingga aku justru tidak mendengar suara Allah yang pelan dalam kehidupanku sehari-hari.

Sekarang aku mengerti bahwa maksud Allah untuk kehidupanku merupakan suatu hal yang tersingkap secara perlahan-lahan, baik dengan cara yang luar biasa maupun yang biasa-biasa saja, dalam hal besar ataupun kecil. Aku mencoba untuk patuh pada apa yang aku tahu Allah ingin aku kerjakan dalam kehidupan biasa sehari-hari, dan percaya bahwa kelak aku akan mengerti bagaimana hal ini merupakan bagian dari rencana-Nya yang lebih besar…..
Halleluya !

(Diterjemahkan dari Upper Room)

Selamat berakhir pekan
God bless us…

About these ads

One Response

  1. Setialah dalam perkara kecil maka kamu akan dilibatkan dalam perkara besar…
    Sekarang kita sama sekali tidak tahu apa yang akan terjadi dan hanya bisa menjalani saja, tapi lima tahun kedepan, sepuluh tahun kedepan…saat kita melihat balik…baru terlihat jalinan rencana Tuhan bagi kita yang begitu mengagumkan dan saat itu baru kita mengerti…

    Yesaya 55 : 8). Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku…11)…demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Aku kehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. 12). Sungguh, kamu akan berangkat dengan suka cita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan. 13). Sebagai ganti semak duri akan tumbuh pohon sanobar, dan sebagai ganti kecubung akan tumbuh pohon murad, dan itu akan terjadi sebagai kemashyuran bagi Tuhan, sebagai tanda abadi yang tidak akan lenyap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: