MERAYAKAN KEKECEWAAN

Baca: Mazmur 30


Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari. —Mazmur 30:12


Bacaan Untuk Setahun: 1 Samuel 22–24, Lukas 12:1-31

 

Setelah menerima Academy Award untuk kedua kalinya, Denzel Washington berkata kepada keluarganya, “Saya mengatakan kepada kalian,jika malam ini saya kalah, saya akan pulang dan kita akan merayakannya. Dan jika saya menang malam ini, saya akan pulang dan kita akan merayakannya.” Denzel, seorang Kristen, adalah orang yang percaya pada Allah, saat menerima berkat maupun saat mengalami kekecewaan.Ada pasangan Kristen yang saya kenal terinspirasi untuk mengikuti teladan Denzel. Sang istri sedang melamar posisi impiannya di tempatnya bekerja. Wawancaranya berjalan lancar, tetapi ia tahu mungkin dirinya tidak akan mendapatkan posisi itu. Suaminya kemudian mengusulkan, “Marilah kita pesan tempat di restoran kesukaan kita di hari Jumat nanti untuk merayakannya—apa pun hasilnya.”

Tidak lama kemudian ada berita bahwa posisi tersebut diberikan kepada orang lain. Namun, hari Jumat itu pasangan yang kecewa itu tetap merayakannya. Sambil menyantap makanan yang lezat, mereka dapat menghitung berkat-berkat yang telah mereka terima dan memperbarui iman mereka kepada Allah yang memegang semua kesempatan di hari esok dalam tangan-Nya.

Ketika pemazmur menghitung berkat-berkatnya, keputusasaannya lenyap dan ia memuji Allah, katanya, “Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari” (Mzm. 30:12).

Apakah Anda sedang menghadapi situasi yang dapat membuat Anda kecewa?Mengapa Anda tidak mempersiapkan sebuah perayaan untuk menghitung semua berkat Anda, bagaimana pun hasil dari situasi yang Anda hadapi itu? —HDF

Ucapkan syukur kepada Allah di dalam kekecewaan Anda,
Rayakan anugerah dan kasih-Nya;
Ketahuilah bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda.
Dan akan memberkati Anda dari surga.
—D.De Haan

 

Sakitnya kekecewaan hati dapat diredakan oleh hati yang mengucap syukur.

 

(disadur dari Daily Bread)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: