Carried In His Strong Arms

BACA : Yes 46:1-11
…Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu —Yes 46:4

Pasangan misionaris Ray and Sophie de le Haye melayani dengan gagah berani di Afrika barat selama lebih dari 40 tahun. Saat Sophie bertambah tua, dia menderita kehilangan seluruh kontrol motorik tubuhnya. Wanita yang dulu seorang pelayan Tuhan yang kuat, yang menjalankan gereja dengan stress yang tak terbayangkan, tiba-tiba menjadi tak berdaya, tidak sanggup untuk mengancing bajunya sendiri, atau mengangkat segelas air mendekati mulutnya. Tetapi dia menolak untuk menjadi pahit hati dan mengasihani diri sendiri. Dalam masa-masa kelemahan total, dia dengan tenang mengingatkan dirinya sendiri, “Untuk hal ini kita punya Yesus.”

Beberapa abad yang lalu Bapa kita di surga memberikan pesan yang memberikan jaminan kepada nabi-nabi Israel yang menderita —sebuah pesan yang kita perlukan har ini : “dengarkan Aku, hai kaum keturunan Yakub,…..yang kudukung sejak dari kandungan, yang kujunjung sejak dari rahim : sampai masa tuamu aku tetap Dia, dan sampai masa putih rambutmu aku menggendong kamu! Aku telah melakukannya, dan mau menanggung kamu terus, aku mau memikul kamu dan menyelamatkanmu.” (Yes. 46:3-4).

Betapa gambaran yang memberikan harapan dari rahmat Ilahi! Hal itu memanggil kita untuk tidak keberatan Gembala yang baik menanggung domba yang tidak berdaya. Apakah kamu tua atau muda, kita dapat berlajar membiarkan Tuhan menggendong kita. Lemah dan terbebani, kita dapat bersandar pada lengan-Nya yang abadi dan mengingatkan diri kita, “Untuk hal ini aku punya Yesus.” — Vernon C. Grounds

The King of love my Shepherd is,
Whose goodness faileth never;
I nothing lack if I am His,
And He is mine forever. —Baker

Kamu dapat beristirahat di lengan Yesus—Dia tidak mau dan tidak akan mengecewakanmu.

Leave a Reply

